Rabu, 17 Juni 2009

Astronot Gunakan Twitter di Luar Angkasa


LONDON - Pamor situs microblogging Twitter kian menanjak, apalagi semakin banyak orang terkenal dan pejabat penting memanfaatkan situs ini untuk menyampaikan pesan.

Tak terkecuali para astronot yang sedang menjalankan misi ke Hubble. Salah satu astronot dalam misi ini, Mike Massimino berbagi cerita perjalanan luar angkasanya melalui Twitter.

Kemarin, Massimino memulai perjalanannya ke luar angkasa dengan pesawat ulang alik Atlantis bersama enam awak pesawat lainnya. Misi kali ini adalah untuk memperbaiki teleskop luar angkasa Hubble, demikianketerangan yang dikutip dari Daily Mail, Rabu (13/5/2009).

Melalui situs microblogging Twitter, Massimino tetap bisa berhubungan dan menyampaikan kabar ke Bumi.

"Tujuan berikutnya, menuju orbit Bumi!" kata Massimino dalam salah satu pesannya. Massimino memiliki akun Twitter bernama Astro_Mike dengan alamat Twitter.com/Astro_Mike.

Beberapa jam sebelum mengangkasa, Massimino telah menuliskan berbagai pesan yang menceritakan persiapan peluncuran di dalam pesawat Atlantis.

Dalam akun Twitternya, Massimino telah memiliki 221.119 follower dan pesan Twitternya telah di-update sejak dia berlatih untuk misi peluncuran ke Hubble di Houston pada April lalu.

Sumber:Okezone

Tidak ada komentar: